Waspada! Hal-hal Inilah yang Bisa Bikin Usaha Bisnis Jualan Pulsa Murah Anda Tidak Berkembang Bahkan Bangkrut

Metro-Pulsa.com - Pada dasarnya, menjadi agen pulsa adalah merupakan peluang bisnis yang cukup mudah yang dapat dilakukan oleh siapa saja. Peluang ini dapat menjadi ide bisnis sampingan oleh mereka yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan sehari-hari. Namun, seringkali kita mendengar cerita dari teman jika bisnis pulsa mereka gagal dan mereka mengalami kebangkrutan. Jika bisnis ini mudah, kenapa mereka bisa bangkrut?

Pertanyaan tersebut seringkali muncul dan seolah menjadi kabar yang umum di kalangan para agen pulsa. Meskipun bisnis agen pulsa ini tergolong mudah, namun tanpa dijalankan dengan perencanaan yang matang dan dijalani dengan sungguh-sungguh, maka usaha anda bisa saja akan mengalami kebangkrutan.

Waspada! Hal-hal Inilah yang Bisa Bikin Usaha Bisnis Jualan Pulsa Murah Anda Tidak Berkembang Bahkan Bangkrut

Berikut kita akan mencoba membahas tentang sebab mengapa usaha bisnis jualan pulsa tidak berkembang bahkan bisa bangkrut yang wajib kita hindari dan cegah sedini mungkin.

  1. Mencampur Keuangan
    Hal paling mendasar yang menjadi penyebab dari usaha agen pulsa yang bangkrut dan gagal adalah kesalahan dalam pengaturan keuangan. Bisanya, para agen pemula cenderung mencampur keuangan pribadi dengan hasil penjualan pulsa. Ini adalah masalah serius yang akan membuat bisnis agen pulsa menjadi terhambat dan pasti akan terjadi masalah pada bagian modal.

    Oleh karena itu, penting bagi anda untuk tidak mencampur keuangan pribadi dengan keuangan hasil dari penjualan pulsa. Tempatkan uang tersebut pada tempat yang berbeda dimana hal ini akan memudahkan anda untuk menyimpan uang dengan lebih baik lagi.

  2. Pembukuan yang Kurang Jelas
    Hal lain yang menjadi sebab dari gagalnya usaha pulsa yang dijalankan adalah pembukuan yang kurang jelas. Masalah pembukuan merupakan masalah klasik yang terus berulang dimana akan mengganggu kestabilan agen dalam menjalankan bisnis agen pulsa yang ia geluti.

    Pembukuan sebenarnya merupakan salah satu bagian daripada sifat disiplin yang perlu dipupuk. Oleh karena itu, sedari awal, anda harus melakukan pembukuan dengan cermat dan jelas. Buatlah tabel transaksi untuk mempermudah pembukuan.

  3. Kurang Menguasai Produk
    Hal yang juga menjadi sebab dari gagalnya bisnis pulsa yang dijalankan adalah kurang menguasai produk. Maksud dari masalah ini adalah seringkali agen pulsa tidak cakap dalam melakukan transaksi sehingga mereka melakukan beberapa kesalahan yang fatal dan merugikan konsumen. Selain itu, kesalahan lain yang berkaitan dengan produk adalah salah strategi dalam melakukan deposit. Penting bagi anda untuk berkonsultasi agar anda lebih menguasai produk sebelum terjun menjadi agen.

  4. Membiasakan Konsumen Berhutang
    Membiasakan konsumen berhutang adalah kanker dalam bisnis agen pulsa. Biasanya, dikarenakan ada perasaan yang tidak enak atau mempermudah transaksi, maka beberapa agen memberikan keleluasaan konsumen untuk berhutang. Padahal, langkah ini adalah langkah yang keliru dan sangat berbahaya.

    Dengan memperbolehkan konsumen berhutang, maka akan terjadi fluktuasi jumlah modal yang diputar. Jika konsumen tidak lekas membayar hutang, maka anda akan membutuhkan suntikan modal baru dimana tentu saja ini akan menjadi beban dan anda tidak bisa mengembangkan bisnis pulsa anda dengan cermat.

Nah, beberapa poin di atas harus dihindari untuk menjadi agen pulsa yang sukses. Jika anda ingin menjadi agen pulsa, maka anda bisa menghubungi dan menggunakan produk kami. Kami akan selalu siap membantu anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel